Kamis, 27 Desember 2012


Mie Serdadu, Harga Kopral Rasa Jenderal

          Pada posting-posting wisata kuliner sebelumnya, kebanyakan yang diposting tempat makan atau jajanan maknyuss yang ada di Malang. Kali ini kita akan mencoba berwisata kuliner tidak jauh dari kota Malang, yakni di kota Batu.



          Demam mie dengan cita rasa pedasss nampaknya tidak hanya terjadi di kota Malang saja. Kota tetangga pun ikut-ikutan terkena imbas dari pesatnya makanan, khususnya mie pangsit yang bercita rasa pedasss. Terbukti dengan banyaknya tempat makan di Batu yang banyak membuka usaha bisnis kuliner makanan pedas ini. Salah satunya adalah mie serdadu yang terletak di jl.Diponegoro No.40 arah ke alun-alun Batu.
          Yang unik di mie serdadu ini adalah bahan-bahan membuat mienya yang terbuat dari ekstrak sawi hijau ‘mie ijo’, ekstrak buah bit ‘mie abang’, dan ekstrak wortel ‘mie orange’. Sehingga dijamin kualitasnya. Selain itu mie serdadu juga menyediakan menu campuran dari mie-mie yang ada disana, yaitu mie pelangi yang terbuat dari campuran mie abang, ijo, oranye, dan original. Hingga nampak seperti pelangi karena perpaduan warna dari mie-mie yang ada.
mie pelangi
mie abang

          Konsep yang diusung pemilik mie serdadu pun unik, biasanya para pemilik mie pedas menggunakan nama setan dan sejenisnya. Namun pemilik mie serdadu ini malah memilih konsep nama yang berbau militer. Dari namanya saja sudah kerasa militernya. Tingkatan kepedasan pun juga berbau militer. Mulai dari level kopral yang memiliki tingkat kepedasan 0 cabe, sersan 5 cabe, letnan 10 cabe, kapten 15 cabe, mayor 20 cabe, kolonel 25 cabe, hingga yang teratas paling pedas sendiri, jenderal 30 cabe.

          Untuk minumannya di mie serdadu standar menggunakan soft drink sebagai pelepas dahaga setelah berpedas-pedas ria. Untuk itu bagi anda pecinta makanan pedas tidak ada salahnya mencoba mie pedass ala serdadu militer ini. Tempatnya yang strategis di pinggir jalan besar dan harganya yang terjangkau, membuat tempat ini tidak sepi pengunjung pada saat jam makan siang.
Range harga :
Makanan: 6000-7500
Minuman: 2500-3000
Ayu Nurmalasari
09220013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar